Cara Menangani Dapur Yang Terbakar di Rumah anda

 20-03-17 15:53 | 131 tampil | di Umum

Cara Menangani Dapur Yang Terbakar di Rumah anda - kebakaran dapur dapat menyebar dengan cepat, Anda tahu apa yang dilakukan dahulu? pelajari kapan anda harus menggunakan alat pemadam kebakaran, saat memadamkan api, dan kapan harus memanggil pemadam kebakaran. Menurut statistik pemerintah yang terbaru, ada lebih dari 150.000 dapur yang terbakar setiap tahunnya dengan ratusan orang tewas dan ribuan lainnya luka-luka. Kecelakaan dari memasak menyebabkan 90% dapur terbakar dan sumbernya kebanyakan adalah dari minyak. Statistik yang menakutkan ini mengarah pada satu pertanyaan besar. Apakah anda tahu apa yang harus dilakukan ketika dapur terbakar? Apakah anda mencari alat pemadam dahulu atau mencari handphone untuk memanggil pemadam kebakaran?

Minyak Yang Terbakar Di Dapur

kebakaran minyak termasuk dalam kelas sendiri dan tidak boleh ditangani seperti kebakaran dapur yang lain. Aturan No.1 : jangan menuangkan air diatas api berminyak. Cara terbaik untuk menanganinya yaitu meredakannya jika mungkin dan biarkan sampai padam. Ikuti beberapa trik berikut ini 1. setiap kali anda memasak, sediakan penutup panci yang cocok dan selalu bersiap ketika ada percikan api. 2. jika minyak terbakar dalam panci masakan anda, kenakan dahulu sarung tangan, kemudian letakkan tutup diatas panci untuk memadamkan api. 3. matikan kompor dan tinggalkan panci ditempat sehingga mendingin dengan sendirinya.

Kebakaran Oven, Microwave Dan Listrik

kebakaran dapat terjadi di mana saja di dapur - dekat stopkontak listrik, dalam microwave atau kompor. Berikut adalah beberapa tips untuk membantu anda mengetahui apa yang harus dilakukan jika terjadi kebakaran pada dapur :
  1. Kebakaran Oven. Segera tutup pintu oven dan matikan oven tersebut. Jika api tidak keluar, telpon pemadam kebakaran segera. Periksa oven dan diperbaiki sebelum anda menggunakannya lagi.
  2. Kebakaran Microwave. Tutup pintu microwave dan biarkan tertutup. Matikan microwave dan cabut kabelnya jika anda bisa melakukannya dengan aman. Biarkan tertutup dan jangan gunakan lagi sampai microwave tersebut diperiksa oleh ahli teknisi
  3. Kebakaran listrik. Cegah kebakaran listrik dengan tidak terlalu membebani stop kontak anda dengan peralatan. Jika api mulai muncul, gunakan alat pemadam, jangan pernah menuang air. Selalu panggil pemadam kebakaran ketika terjadi kebakaran listrik bahkan jika anda telah memadamkannya.

Menggunakan Pemadam Api pada Dapur Yang Terbakar

Setiap dapur rumah harus dilengkapi dengan alat pemadam kebakaran. Beli satu yang berlabel aman untuk digunakan pada setiap jenis api dan simpan di tempat yang mudah dijangkau. jika api mulai terbakar, anda tidak punya banyak waktu untuk berhenti dan membaca arah. Tentunya familiar dengan tips berikut untuk memahami bagaimana menggunakan alat pemadam kebakaran pada dapur kecil. 1. Pertama, cabut pin dari alat pemadam - tidak akan bekerja jika tidak di cabut 2. Arahkan alat pemadam menuuju dasar dari api, bukan bagian atas dari api 3. Tahan dengan pegangan, tekan tuas ke bawah pada alat pemadam, lepaskan kalau anda ingin berhenti pakai. 4. Semprot horizontal bolak-balik melintas api sampai apinya padam, ingat arahkan kebawah. Baking Soda juga merupakan bahan penting pada dapur rumah, dan tidak hanya untuk memanggan kue. jika terjadi kebakaran pada kompor listrik atau jika anda tidak memiliki apapun yang tersedia untuk menutupi minyak berapi, ambil sekotak baking soda dan tuangkan terus pada api. Baking soda akan membantu memadamkan api kecil, tapi anda mungkin juga perlu banyak kotak. Jangan gunakan tepung untuk memadamkan api karena dapat memperburuk situasi.

Kapan Saat Yang Tepat Untuk Memanggil Pemadam Kebakaran

jadi kapan waktu yang tepat untuk memanggil 911, dan kapan anda harus melawan api sendiri? Jangan pernah ragu untuk menelepon 911. Tapi jika masih kecil, anda bisa mengiktui tips-tips diatas untuk mencoba memadamkannya sambil menunggu bantuan datang, Anda juga harus memastikan keluarga anda keluar dari rumah ketika api telah menyebar. Kebakaran api bisa saja dimulai dari api kecil dan dengan cepat dipadamkan, tapi jika api telah berkobar dengan besar, itu bukanlah sesuatu yang bisa anda atasi. Ingat keselamatan dahulu : Lindungi dirimu dan keluargamu lalu minta bantuan. baca juga : Tips Beli Aparteman Buat Anak Muda 5 Tips Berhenti Merokok Paling Efektif Waauu, Dubai Bangun Daerah Penghijauan Untuk Pejalan Kaki

0 Komentar