31 Deretan Pantai Terbaik Dan Paling Indah di Indonesia 2017

 19-04-17 10:01 | 113 tampil | di Umum

Pantai Terbaik Dan Paling Indah di Indonesia 2017 - Indonesia merupakan negara kepulauan yang terdiri dari lima pulau utama dan ribuan pulau kecil dan dikelilingi oleh banyak lautan. Tidak heran kalau indonesia memiliki daya tarik wisata pantai dengan pasir putih, air laut yang jernih dan pemandangan yang sangat eksotis. Mulai dari pantai-pantai biasa saja hingga pantai terbaik dan paling indah di dunia ada di sini. Pantai merupakan salah satu daya tarik pariwisata suatu negara yang tidak pernah habis - habisnya diminati. Sebagai negara kepulauan yang terbesar di dunia, Indonesia tentunya memiliki begitu banyak pantai yang menawan, dengan ragam rupa keindahan masing - masing, yang membentang dari Sabang hingga Merauke.

Berikut 31 deretan pantai - pantai terbaik dan paling indah di Indonesia yang setidaknya wajib dikunjungi sekali seumur hidup!

Pantai Nusa Dua di Bali

[caption id="attachment_5178" align="alignnone" width="703"]Pantai Nusa Dua di Bali Pantai Nusa Dua di Bali[/caption] Pantai Nusa Dua, yang memiliki garis pantai yang panjang, terbentang dari ujung selatan hingga utara dengan pasir putih kecoklatan, merupakan salah satu dari tiga pantai yang ada di kawasan Nusa Dua Bali, yang merupakan kawasan pariwisata yang mewah dan elit di Bali selain kawasan Ubud yang terkenal dengan budaya dan alam yang indah. Pantai Nusa Dua merupakan salah satu pantai terbersih di Bali dengan garis bibir pantai yang sangat panjang dengan ombak yang sangat tenang, airnya dangkal yang sangat cocok dan aman untuk liburan bersama keluarga tercinta sambil menikmati panorama garis pantai yang indah dengan duduk santai di bibir pantai di bawah matahari tropis dan anak - anak bebas bermain di pantai.

Pantai Tanjung Tinggi di Belitung

[caption id="attachment_5194" align="alignnone" width="780"]Pantai Tanjung Tinggi di Belitung Pantai Tanjung Tinggi di Belitung[/caption] Pantai Tanjung Tinggi yang memiliki luas lebih dari 80 hektar yang didominasi pasir putih dan ratusan batu granit yang berukuran besar dan tersebar di sekitar pantai dan di kedua semenanjung di dekatnya merupakan obyek wisata yang masuk wilayah pulau Belitung dan dekat dengan pantai Tanjung Kelayang yang berjarak kurang lebih 31 kilometer dari kota Tanjung Pandan, Ibukota kabupaten Belitung. Nama Pantai Tanjung Tinggi yang berada di antara Tanjung Kalam dan Tanjung Pendam ini diambil dari kata “Tanjung” yang berarti semenanjung dan “Tinggi” yang berarti pantai dengan bebatuan tinggi. Pantai Tanjung Tinggi dengan hamparan pasir putih, batuan granit dan air laut yang tenang yang menciptakan panorama pantai dengan keindahan sempurna merupakan lokasi wisata favorit di Belitung. Secara geografis, pantai Tanjung Tinggi berada di desa Ciput, kecamatan Sijuk, kabupaten Belitung. Bagi pengunjung yang punya hobi diving atau snorkeling, harus mewaspadai serangan ubur – ubur. Memotret di pagi hari menjelang matahari terbit dan di sore hari menjelang sunset merupakan momen paling indah di pantai Tanjung Tinggi Belitung. Menjelang sunset, saat matahari kembali ke peraduan, terlihat pesona keindahan pantai yang luar biasa dengan sinar redup yang menerangi air laut sehingga membias warna keperakan.

Pantai Selong Belanak di Lombok

[caption id="attachment_5189" align="alignnone" width="693"]Pantai Selong Belanak di Lombok Pantai Selong Belanak di Lombok[/caption] Pantai Selong Belanak merupakan salah satu pantai terbaik dan paling Indah di indonesia dengan air lautnya yang bening, pantai yang landai, bibir pantai yang memanjang dan gugugusan perbukitan hijau yang menjulang di sekelilingnya merupakan pantai yang wajib dikunjungi apabila berkunjung ke Lombok. Pantai Selong Belanak mempunyai pasir yang berbeda dengan pantai lain yang berada di Lombok bagian selatan yang khas, yaitu pasir putih yang berbentuk seperti merica. Pasir yang ada di pantai Selong Belanak berupa pasir putih yang halus dan apabila menyatu dengan air laut menjadi keras sehingga tidak mengherankan apabila melihat atau menyaksikan beberapa kendaraan bermotor bisa kebut – kebutan di bibir pantainya. Pantai Selong Belanak juga mempunyai dua macam ombak, yakni di sisi kirinya menyuguhkan ombak yang tenang dan di sisi sebelah kanannya menyuguhkan ombak yang agak tinggi yang kerap dijadikan sebagai spot surfing, terutama oleh wisatawan mancanegara. Pantai Selong Belanak juga menawarkan wisata kuliner di mana kita bias menikmati hasil tangkapan laut warga berupa ikan tongkol bakar yang dijajakan oleh ibu – ibu nelayan setempat di pinggir pantai dengan sambelnya yang khas. Yummy!

Pantai Blue Point di Bali

[caption id="attachment_5168" align="alignnone" width="701"]Pantai Blue Point di Bali Pantai Blue Point di Bali[/caption] Pantai Blue Point mempunyai keunikan tersendiri bila dibandingkan dengan pantai – pantai di Bali lainnya. Pantainya berada di bawah tebing – tebing terjal yang tinggi sehingga harus berjalan kaki naik dan turun melewati anak tangga di antara tebing – tebing tersebut untuk mencapai bibir pantai. Di antara tebing – tebing terjal yang tinggi itu, bertebaran café – café yang banyak dijumpai selama perjalanan menuju bibir pantai sehingga menambah eksotisme keindahan pantai jika dilihat dari atas tebing. Pantai Blue Point menyuguhkan pemandangan yang indah dari atas bukit di mana sejauh mata memandang, hanya air lautnya yang jernih dan langit biru yang begitu cerah. Belum lagi ombak – ombak yang lumayan kencang menggiring para peselancar.

Pantai Jemeluk di Bali

[caption id="attachment_5172" align="alignnone" width="693"]Pantai Jemeluk di Bali Pantai Jemeluk di Bali[/caption] Pantai Jemeluk atau lebih dikenal dengan pantai Amed Jemeluk, yang bisa dicapai dalam waktu 30 menit dari pusat kota Karangasem, Amlapura, Bali, merupakan pantai yang banyak digunakan oleh wisatawan mancanegara ataupun domestik untuk berlibur bersama keluarga, teman maupun pacar. Selain keindahan pantainya, pantai Amed Jemeluk menyuguhkan panorama alam bawah lautnya dengan beraneka ragam terumbu karang yang tumbuh dengan indah dan membaur bersama dengan ikan laut tropis. Air lautnya yang begitu tenang dan jernih mampu menarik para wisatawan untuk melakukan diving dan snorkeling dan melihat ikan laut tropis yang menjadikan terumbu karang yang indah itu sebagai tempat tinggal atau bahkan hanya sekedar arena bermain untuknya.

Pantai Pandawa di Bali

[caption id="attachment_5181" align="alignnone" width="701"]Pantai Pandawa di Bali Pantai Pandawa di Bali[/caption] Pantai Pandawa yang terletak di desa Kutuh, Uluwatu, kabupaten Badung ini merupakan salah satu pantai terbaik dan paling Indah di indonesia yang baru yang disukai wisatawan nusantara maupuan mancanegara beberapa tahun terakhir. Lokasi Pantai Pandawa tidak terlau jauh dari pantai Green Bowl. Akses jalan ke pantai Pandawa ini membutuhkan kerja keras dan proyek besar dengan membelah gunung batu karang di mana beberapa tahun silam masih terlihat banyaknya alat berat mengeruk gunung namun sekarang sudah bisa dibilang semua proyek itu sudah selesai sehingga pantai Pandawa bisa dinikmati dengan leluasa.

Pantai Senggigi di Lombok

[caption id="attachment_5190" align="alignnone" width="697"]Pantai Senggigi di Lombok Pantai Senggigi di Lombok[/caption] Pantai Senggigi yang terletak di sebelah barat pesisir pulau Lombok ini memang tidak sebesar pantai Kuta di Bali tapi pantai Senggigi ini menyuguhkan pemandangan bawah lautnya yang sangat indah dengan terumbu karangnya menjulang ke tengah yang menyebabkan ombak besarnya pecah di tengah dan para wisatawan bisa melakukan snorkeling sepuasnya karena ombaknya yang tidak terlalu besar. Di pantai ini, bisa dijumpai batu bolong yang merupakan sebuah pura yang dibangun di atas karang yang terletak di tepi pantai.

Pantai Kuta di Bali

[caption id="attachment_5173" align="alignnone" width="1500"]Pantai Kuta di Bali Pantai Kuta di Bali[/caption] Pantai Kuta yang terletak di bagian barat pulau Bali, tepatnya di kecamatan Kuta, kabupaten Badung mempunyai pesona alam yang sangat indah dengan garis pantai sepanjang 2 km dan berbentuk melengkung seperti bulan sabit serta pasir putih yang lembut, air laut yang jernih, deburan ombak dan deretan pohon kelapa di tepi pantai. Pantai Kuta juga terkenal dengan keindahan panorama matahari terbenamnya sehingga dijuluki dengan nama “Pantai Matahari Terbenam” di mana banyak wisatawan yang menantikan momen sunset ini dengan menunggu di sepanjang garis pantai saat senja tiba. Pantai Kuta juga dikenal sebagai salah satu tempat terbaik untuk berselancar sehingga sering dijadikan tempat perlombaan selancar tingkat nasional maupun internasional. Banyak wisatawan mulai dari peselancar pemula hingga peselancar professional berselancar di pantai Kuta. Di pantai Kuta ini dapat kita temukan tempat penangkaran penyu yang biasanya melakukan kegiatan pelepasan tukik atau bayi penyu ke laut lepas dengan melibatkan para wisatawan yang bersedia. Jenis penyu yang ada di tempat penangkaran ini adalah jenis olive ridley atau penyu lekang yang saat ini termasuk jenis penyu yang sudah langka.

Pantai Pangandaran di Jawa Barat

[caption id="attachment_5182" align="alignnone" width="1600"]Pantai Pangandaran di Jawa Barat Pantai Pangandaran di Jawa Barat[/caption] Pantai Pangandaran yang terletak di desa Pangandaran, kecamatan Pangandaran, kabupaten Pangandaraan yang merupakan hasil pemekaran dari kabupaten Ciamis, provinsi Jawa Barat ini memiliki pemandangan yang sangat indah dan merupakan salah satu wisata andalan dari kabupaten Pangandaran dengan pemandangan sunrise dan sunset yang sangat memukau dengan deburan ombak yang tenang dan bentangan pasir putih yang indah dengan tekstur lembut. Pantai Pangandaran menawarkan beberapa fasilitas kegiatan, seperti jet ski, bumi perkemahan dan parasailing demi kepuasan para wisatawan yang berkunjung ke pantai Pangandaran.

Pantai Parangtritis di Jogyakarta

[caption id="attachment_5183" align="alignnone" width="1280"]Pantai Parangtritis di Jogyakarta Pantai Parangtritis di Jogyakarta[/caption] Di Pantai Parangtritis, salah satu pesona keindahan wisata alam Yogyakarta yang terletak 27 km arah selatan dari pusat kota Yogya ini, akibat ombak yang cukup besar, para wisatawan yang berkunjung dilarang untuk berenang walaupun cuacanya cerah. Anda bisa menaiki ATV maupun bendi bersama sanak keluarga maupun teman, yang disewakan di sekitar pantai, dengan menyusuri keindahan pantai hingga ujung timur pantai Parangtritis yang menjadi tempat favorit karena keindahan gugusan karangnya yang sering kali digunakan sebagai tempat untuk foto pre-wedding. baca juga :
Konsep rumah pantai buatan anak bangsa di NTT yang bikin betah liburan Yuukkk... kenali 14 tradisi & budaya unik yang ada di indonesia Rumah Warren Buffett Dijual Seharga Rp. 146,8 Miliar Menjelang sore hari, pantai Parangtritis meyuguhkan keindahan sunset yang sangat indah dan tak kalah dengan pantai – pantai yang berada di pulau dewata dengan suasana senja yang remang – remang ditambah dengan keindahan warna air laut yang berwarna keemasan akibat pantulan sinar matahari yang akan tenggelam. Takjub, bukan?

Pantai Plengkung di Banyuwangi

[caption id="attachment_5187" align="alignnone" width="700"]Pantai Plengkung di Banyuwangi Pantai Plengkung di Banyuwangi[/caption] Pantai Plengkung atau yang lebih dikenal dengan sebutan G-Land berada di wilayah Taman Nasional Alas Purwo atau TNAP, tepatnya di wilayah bagian selatan kabupaten Banyuwangi ini memiliki ombak yang sangat tinggi dan besar yang merupakan ombak yang terbaik kedua di seluruh dunia setelah Hawaii dan mengundang minat peselancar tingkat dunia untuk menaklukkannya. Apabila tidak berminat untuk berselancar, anda bisa menyewa perahu jongkong yang dapat diisi 4 0rang untuk membawamu ke tengah laut atau menaiki menara yang tidak jauh dari pantai untuk melihat keindahan pantai Plengkung dari ketinggian.

Pantai Baron di Yogyakarta

[caption id="attachment_5167" align="alignnone" width="696"]Pantai Baron di Yogyakarta Pantai Baron di Yogyakarta[/caption] Pantai Baron, yang berjarak sekitar 40 kilometer dari pusat kota Yogyakarta, merupakan muara dari sungai bawah tanah yang memiliki keunikan tersendiri di mana pasirnya berwarna hitam dan lembut yang cukup banyak mengandung pasir besi yang terbawa aliran sungai. Di pantai Baron ini, anda bisa menyewa payung dan alas duduk untuk bersantai di pinggir pantai sambil menikmati suasana pantai maupun menikmati beragam olahan laut hasil tangkapan para nelayan seperti beragam jenis olahan ikan dan udang. Anda juga bisa menyaksikan pemandangan pantai Baron dari atas ketinggian melalui mercusuar yang berada di atas bukit yang terletak di sisi timur pantai Baron. Anda bisa membawa pulang peyek rumput laut dan peyek jingking sebagai oleh – oleh khasnya maupun cangkang kerang sebagai souvenir setelah mengunjungi pantai ini.

Pantai Hunimua/Liang di Maluku Tengah

[caption id="attachment_5170" align="alignnone" width="695"]Pantai Hunimua/Liang di Maluku Tengah Pantai Hunimua/Liang di Maluku Tengah[/caption] Pantai Liang, yang terletak di desa Liang, kecamatan Salahutu, kabupaten Maluku Tengah dan memiliki nama asli yaitu pantai Hanimua memiliki hamparan pasir putih yang dipadu dengan air jernih kebiruan dan deretan pohon rindang yang berjajar di tepi pantai yang bisa digunakan untuk berteduh sambil menikmati kuliner setempat. Bila ingin mengunjungi pantai Liang dalam suasana yang lebih sepi, dianjurkan untuk dating di bulan – bulan April – Mei atau September – November.

Pantai Natsepa di Ambon

[caption id="attachment_5175" align="alignnone" width="780"]Pantai Natsepa di Ambon Pantai Natsepa di Ambon[/caption] Pantai Natsepa yang berjarak sekitar 30 menit dari pusat kota Ambon dengan naik mobil memiliki hamparan pasir putih yang halus dengan lautan biru bergradasi yang menyejukkan pandangan mata kita. Dengan ombak yang tidak deras dan kencang, wisatawan terlihat berenang dan bermain – main air di pantai yang luar biasa manise. Traveler juga bisa naik banana boat dan juga tersedia ban pelampung bagi anak – anak kecil untuk menikmati keindahan pantai Natsepa ini. Selain itu, Rujak Natsepa yang khas bisa dinikmati sambil menikmati keindahan pantai Natsepa. Secara bahan, rujak natsepa, juga seperti rujak kebanyakan, memakai buah seperti petatas (ubi jalar), belimbing, papaya, nanas, jambu, kedondong, ketimun dan buah lainnya. Namun…. Yang membedakannya adalah kacang dan gula merah yang disertakan sehingga, bagi yang pernah mencoba, rasanya peda manis dengan kacangnya banyak sekali yang ditaburi di atas permukaan rujak yang bikin “kriuk kriuk” saat melahapnya.

Pantai Pelabuhan Ratu di Sukabumi

[caption id="attachment_5186" align="alignnone" width="900"]Pantai Pelabuhan Ratu di Sukabumi Pantai Pelabuhan Ratu di Sukabumi[/caption] Pantai Pelabuhan Ratu, yang dapat ditempuh sekitar 60 kilometer dari kota Sukabumi dan terletak di kawasan selatan Jawa Barat merupakan gabungan dari pantai curam dan pantai landai yang menimbulkan kesan yang cantik dalam setiap lekuk garis pantainya serta barisan tebing karang terjal dengan latar belakang cagar alam, hutan, gunung dan sungai dengan arus deras yang menambah keelokan pantai Pelabuhan Ratu di mata wisatawan. Dengan ombak yang kuat, pantai Pelabuhan Ratu juga sangat dikenal di kalangan para peselancar dengan beberapa titik surfing antara lain Batu Guram, Samudra Beach, Ombak Tujuh, Indicator, Karang Haji dan lain – lain.

Pantai Sanur di Bali

[caption id="attachment_5188" align="alignnone" width="698"]Pantai Sanur di Bali Pantai Sanur di Bali[/caption] Pantai Sanur yang berada di bagian timur kota Denpasar sangat memikat wisatawan karena pasir pantainya yang putih dan lembut dengan batu karang dan air laut yang membiru serta bentuk pantainya yang unik, yaitu bentuknya yang setengah lingkaran. Pantai sanur ini bisa menjadi alternatif bagi yang ingin berlibur ke pantai. Dengan ombaknya yang tidak terlalu besar, banyak wisatawan baik mancanegara maupun domestic datang ke pantai Sanur untuk bersantai maupun berenang dengan suasana yang tenang dan tidak terlalu ingin mendengar hingar – binger pantai Kuta. Pantai Sanur juga merupakan tempat yang santai dan nyaman untuk berolahraga seperti jogging pada jam – jam tertentu. Pemandangan sunrise dan sunset di pantai ini merupakan pemandangan yang luar biasa dan tak boleh anda lewatkan dengan adanya siluet gugusan pulau dan karang yang menambah kemistisan tempat ini. Seawalker adalah salah satu kegiatan unik yang bisa anda lakukan di pantai Sanur di mana dengan memakai helm yang kedap air, anda bisa menyelam di kedalaman lebih kurang 6 meter ataupun berjalan di bawah air.

Pantai Dreamland di Bali

[caption id="attachment_5169" align="alignnone" width="698"]Pantai Dreamland di Bali Pantai Dreamland di Bali[/caption] Pantai Dreamland, yang terletak di Bali Pecatu Graha (BPG), Jimbaran dan tak jauh dari Garuda Wisnu Kencana (GWK) serta dapat ditempuh sekitar 30 menit dari Kuta dengan sepeda motor menuju arah pura Uluwatu merupakan pantai eksotik yang dekat dengan pantai Kuta yang memiliki panorama sunset menghiasi tebing – tebing yang menjulang tinggi serta batu karang yang berukuran besar. Pasir pantai Dreamland lebih empuk dan tebal bila dibandingkan dengan pasir putih pantai Kuta yang bisa dirasakan dan diinjak setelah terlebih dahulu harus menuruni tangga dan menyusuri tebing yang agak terjal. Deburan ombaknya pun menjadi tantangan bagi para peselancar.

Pantai Balekambang di Malang

[caption id="attachment_5165" align="alignnone" width="1200"]Pantai Balekambang di Malang Pantai Balekambang di Malang[/caption] Pantai Balekambang yang terletak di kabupaten Malang dan dapat ditempuh sekitar dua jam dari kota Malang dengan jarak lebih kurang 60 kilometer ini memiliki pasir berwarna putih seperti ciri khas pantai selatan pada umumnya dan memiliki aneka biota laut di sela – sela karang yang tampak begitu jelas saat air laut pasang surut (sore hari menjelang senja) dengan garis pantai mundur hingga 200 meter.

Pantai Pasir Panjang di Singkawang

[caption id="attachment_5184" align="alignnone" width="694"]Pantai Pasir Panjang di Singkawang Pantai Pasir Panjang di Singkawang[/caption] Pantai yang merupakan ikon pariwisata kota Singkawang dan membentang panjang melengkungi laut lepas dinamakan pantai Pasir Panjang. Pantai Pasir Panjang ini menyuguhkan panorama laut biru berlatar kaki langit yang juga biru dengan samar – samar di kejauhan membias hijau pulau Lemukutan, pulau Kabung dan pulau Randayan yang dipagari perairan laut Natuna dan hamparan pasir pantainya yang luas dan bersih yang menjadikan kawasan ini nyaman untuk berjemur atau melakukan aktivitas olahraga seperti voli pantai dan sepakbola pantai. Dengan air lautnya yang jernih dan bersih serta ombaknya yang relatif besar dan menjadi rumah bagi banyak ikan, sehingga pantai Pasir Panjang tepat sekali digunakan sebagai tempat untuk berenang, menyelam, berselancar dan memancing.

Pantai Nihiwatu di Sumba Barat

[caption id="attachment_5177" align="alignnone" width="938"]Pantai Nihiwatu di Sumba Barat Pantai Nihiwatu di Sumba Barat[/caption] Pantai Nihiwatu adalah sebuah pantai terindah di daratan Sumba bahkan tersohor sebagai bagian dari 100 pantai terbaik di dunia dengan hamparan pasir pantai putih yang panjang dan desiran ombaknya yang merupakan ombak tercepat di dunia sehingga banyak pengunjung memanfaatkan kecepatan ombaknya untuk berselancar sambil menikmati keeksotisan budaya Sumba. Namun sayangnya, tidak semua orang dapat menikmati keindahan pantai Nihiwatu karena pantai Nihiwatu telah dikelola oleh resort bertaraf internasional sehingga hanya tamu resort Nihiwatu yang diperbolehkan dan bebas masuk ke pantai Nihiwatu tersebut. Pantai Nihiwatu memungkinkan kita untuk melakukan berbagai aktifitas yang mengasyikkan, selain berselancar, seperti menunggang kuda di pantai, memancing ikan di laut dengan jenis yang paling banyak mackerel spanyol, wahoo, trevally, snorkeling, scuba diving, mengamati burung, bersepda gunung hingga tracking ke air terjun serta tur berperahu ke teluk Konda Maloba yang tak kalah indahnya dengan teluk – teluk lain di Indonesia. Luar Biasa kan?

Pantai Mawun di Lombok

[caption id="attachment_5174" align="alignnone" width="699"]Pantai Mawun di Lombok Pantai Mawun di Lombok[/caption] Pantai Mawun, yang terletak sekitar 60 kilometer dari kota Mataram, ibukota Nusa Tenggara Barat (NTB) merupakan sebuah daratan pantai yang terletak di kabupaten Lombok Tengah dengan diapit dua bukit besar, yakni bukit Nettem dan bukit Pengolo, bak pintu gerbang yang menambah keunikan pantai Mawun ini. Airnya yang berwarna biru berpadu dengan warna hijau di bagian tepi menambah keindahan pantai Mawun ini dan memukau para wisatawan yang ingin mencari ketenangan sambil menikmati hembusan angin laut yang sepoi – sepoi.

Pantai Bara di Bulukumba

[caption id="attachment_5166" align="alignnone" width="699"]Pantai Bara di Bulukumba Pantai Bara di Bulukumba[/caption] Pantai Bara yang terletak di desa Bira, kecamatan Bontobahari, kabupaten Bulukumba dan berkisar lebih kurang dua kilometer dari pantai Bira memiliki hamparan pasir putih dengan laut biru kehijauan yang memukau mata dan ditambah lagi dengan eksotisme batu karang yang berjejer membentuk tebing di sepanjang pantai yang cocok dijadikan sebagai spot untuk hunting foto terbaru.

Pantai Ora di Seram

[caption id="attachment_5179" align="alignnone" width="690"]Pantai Ora di Seram Pantai Ora di Seram[/caption] Pantai Ora, yang terletak di utara pulau Seram, Maluku Tengah merupakan salah satu surge dunia Indonesia dengan hamparan pasir putih dan air laut yang biru dan jernih. Di Pantai Ora, terdapat fasilitas penginapan yang unik, yakni penginapan yang berbentuk rumah panggung dan mengapung di atas laut. Air lautnya yang begitu jernih menyajikan pemandangan bawah laut dengan biota laut yang mempersona terlihat jelas dan keindahan terumbu karang dank oral pantai yang beraneka ragam dan berwarna warni serta ikan – ikan yang berenang di sekitarnya.

Pantai Nembrala di Pulau Rote

[caption id="attachment_5176" align="alignnone" width="695"]Pantai Nembrala di Pulau Rote Pantai Nembrala di Pulau Rote[/caption] Pantai Nembrala yang terletak di pulau Rote dengan hamparan pasir putih dan air laut yang biru memiliki ciri khas tersendiri yaitu rimbunan pohon kelapa yang tinggi hingga dedaunan yang membuat kesejukan dan ombak pantai yang sudah berskala internasional sehingga banyak diburu para peselancar dunia.

Pantai Padang-Padang di Bali

[caption id="attachment_5180" align="alignnone" width="703"]Pantai Padang-Padang di Bali Pantai Padang-Padang di Bali[/caption] Pantai Padang-Padang, yang terletak di desa Pecatu, kecamatan Kuta Selatan, kabupaten Badung ini memiliki panorama yang tak kalah indahnya dengan pantai lain di pulau dewata Bali dengan hamparan pasir putih lembut berpadu dengan air laut yang jernih. Wisatawan Eropa sangat menyukai pesona beberapa bongkahan besar karang dengan bukit hijau di sekelilingnya sehingga cocok untuk dijadikan lokasi foto prewedding.

Pantai Indrayanti di Yogyakarta

[caption id="attachment_5171" align="alignnone" width="678"]Pantai Indrayanti di Yogyakarta Pantai Indrayanti di Yogyakarta[/caption] Pantai Indrayanti, yang terletak di Wonosari, kecamatan Tepus, kabupaten Gunung Kidul, provinsi Yogyakarta dan berjarak lebih kurang 500 meter sisi timur pantai Sundak, memiliki hamparan pasir putih yang tampak bersih di sepanjang 250 meter garis pantai dan air laut jernih nan bersih serta batu karang tempat bersembunyinya ikan – ikan berwarna – warni dan biota laut lainnya yang menambah keindahan dan keceriaan. Bukit – bukit di belakang garis pantai dan gunung batu karang yang cukup besar merupakan daya tarik tersendiri dengan deburan ombak.

Pantai Anyer di Banten

[caption id="attachment_5164" align="alignnone" width="2560"]Pantai Anyer di Banten Pantai Anyer di Banten[/caption] Pantai Anyer ini ternyata merupakan kumpulan dari berbagai pantai yang berbeda – beda namanya tetapi masih dalam satu garis pantai yang sama. Ada pantai Pasir Putih, pantai Cikoneng, pantai Batu Saung, pantai Sambolo, pantai Karang Kitri dan pantai Karang Bolong. Di kawasan pantai Anyer ini menyediakan aneka permainan air (watersports), seperti banana boat yang ditumpangi sekitar empat orang dan ditarik dengan speedboat, jet sky, snorkeling dan diving.

Pantai Tanjung Aan di Lombok

[caption id="attachment_5192" align="alignnone" width="692"]Pantai Tanjung Aan di Lombok Pantai Tanjung Aan di Lombok[/caption] Pantai Tanjung Aan, yang terletak di kawasan Mandalika Resort, desa Kuta, sekitar 75 kilometer dari kota Mataram, ibukota Nusa Tenggara Barat, ini mempunyai dua sisi pantai yang sama – sama indah tetapi berbeda pasirnya di mana pada sisi kiri pantai Tanjung Aan mempunyai hamparan pasir yang berwarna kuning kecokelatan yang disebut oleh warga setempat sebagai pasir merica karena bentuknya sangat mirip dengan buliran lebih besar ketimbang pasir biasa sedangkan pada sisi kanan pantai Tanjung Aan mempunyai hamparan pasir seputih tepung dengan butiran – butiran pasir menyerupai tepung yang berwarna putih bersih.
pantai terbaik dan paling Indah di indonesia
Beberapa nelayan setempat menawarkan jasa sewa perahu untuk membawa para wisatawan untuk berkunjung ke Batu Payung, sebuah batu yang berbentuk paying apabila dilihat dari sudut tertendu dan berada di tepian tebing yang mulai tersohor akibat dijadikan lokasi pengambilan gambar sebuah iklan rokok dengan pesona petualangannya dan lokasi pemotretan bagi calon pengantin.

Pantai Pasir Putih di Karang Asem

[caption id="attachment_5185" align="alignnone" width="695"]Pantai Pasir Putih di Karang Asem Pantai Pasir Putih di Karang Asem[/caption] Keberadaan Pantai Pasir Putih atau lebih dikenal dengan pantai Bias Putih memang unik. Hal ini disebabkan keberadaannya yang menyangkut dua desa yaitu desa adat Perasi dan desa adat Bugbug di kabupaten Karangasem, Bali. Pantai Bias Putih mempunyai hamparan pasir putih kehitaman. Kawasan pantai Bias Putih, yang berjarak sekitar 6 kilometer arah timur dari obyek wisata Candidasa, Karangasem, Bali dan memiliki garis pantai sepanjang 300 meter ini,  sebagian besar berada dalam kawasan desa adat Bugbug, namun dengan adanya kendala akses menuju kawasan ini, desa adat Perasi turut andil dalam memberikan akses jalan menuju pesisir pantai Bias Putih sehingga bisa dijangkau dengan masuk ke jalan desa Perasi, tepatnya di pinggiran jalan raya yang merupakan jalur utama kota Amlapura – Padang Bai. Pantai Bias Putih memang lain daripada yang lain dengan pantai yang berada di sekitarnya karena memiliki hamparan pasir putih yang bercampur sedikit hitam. Pantai Bias Putih diapit dua bukit, yaitu bukit Perasi di bagian timur dan bukit Asah di bagian barat. Aktivitas yang biasa dilakukan pengunjung di pantai Bias Putih adalah berenang, berjemur dan snorkeling untuk melihat keindahan coral dan beragam jenis ikan.

Pantai Tanjung Papuma di Jember

[caption id="attachment_5193" align="alignnone" width="780"]Pantai Tanjung Papuma di Jember Pantai Tanjung Papuma di Jember[/caption] Pantai Papuma, atau lebih dikenal sebagai pantai Tanjung Papuma karena letaknya yang menjorok ke laut ini terletak di kecamatan Wuluhan sekitar 45 kilometer arah selatan kota Jember yang dapat ditempuh sekitar 45 menit. Pantai Tanjung Papuma juga dikenal sebagai salah satu pantai terbaik dan paling Indah di indonesia karena memiliki hamparan pasir putih yang bersih dengan banyak batu besar dan landscape yang menawan. Dengan tipikal pantai – pantai selatan Jawa yang menghadap langsung Samudera Hindia dan ombaknya begitu besar, ombak yang ada di pantai Tanjung Papuma juga termasuk besar dan agak berbahaya untuk snorkeling. Pantai Tanjung Papuma menyuguhkan pemandangan pantai yang cantik dengan deretan pulau karang besar yang nama – namanya diambil dari tokoh pewayangan seperti pulau Batara Guru, pulau Kresna, pulau Narada, pulau Nusa Barong dan pulau Kajang serta pulau kodok, sebuah pulau karang yang bentuknya mirip dengan kodok raksasa yang timbul tenggelam di tengah laut. Apabila kita ingin membeli langsung ikan hasil tangkapan nelayan untuk dibakar di warung – warung makan yang ada di pinggir pantai, datanglah antara jam 11.00 sampai jam 13.00, saat nelayan turun dari kapal yang disandarkan di sepanjang pantai Tanjung Papuma sebelah barat.

Pantai Tangsi di Lombok

[caption id="attachment_5191" align="alignnone" width="687"]Pantai Tangsi di Lombok Pantai Tangsi di Lombok[/caption] Pantai Pink atau lebih dikenal dengan nama Pantai Tangsi, yang dapat ditempuh sekitar 2 jam dari pusat kota Mataram, ibukota Mataram atau 1,5 jam dari bandara internasional Lombok di Praya, ini memiliki hamparan pasir pantai yang berwarna merah muda yang berasal dari butiran terumbu karang yang berwarna merah bercampur dengan butiran pasir putih. Garis pantai yang panjang dengan deburan ombak yang tenang serta air laut yang jernih seakan membuat wisatawan ingin segera menceburkan dirinya untuk sekeda berenang, snorkeling ataupun menyelam.

0 Komentar