Iklankan properti anda di Rumahdewi.com dan nikmati segala kemudahan yang diberikan.Gratis!!!

Pasang Sekarang

Deskripsi Apartemen Uttara the Icon

  • 27-08-2016 13:18:15
Tipe PropertiApartemen
Tahun selesai dibangun 2015

Uttara the Icon adalah hunian modern dengan lokasi strategis di Jalan Kaliurang, dekat dengan kompleks Universitas Gadjah Mada (UGM) yang merupakan jantung pendidikan kota Yogyakarta. Lokasi ini memiliki akses mudah ke bandara Adisucipto melalui Jalan Ring Road Utara. 

Uttara the Icon memilik komitmen kuat dalam menjaga lingkungan, seperti pemakaian air PDAM sebagai sumber utama pengadaan air di seluruh unit, penanaman 100 pohon untuk setiap apartemen yang terjual, serta penggunaan furnitur berkualitas dan ramah lingkungan dengan bahan kayu bekas dan daur ulang dari d-Bodhi yang berbasis produksi di Jogja. Apartemen ini mengangkat tema the art of finest living dan mengangkat sejarah Indonesia.

Perkembangan kota Jogja tidak lengkap jika tidak ada bangunan-bangunan mewah yang memanjakan mata dan bisa digunakan sebagai tempat bersantai dan berlibur. Kini kota pendidikan ini telah kedatangan apartemen yang konon jadi paling mewah seantero Jogja. Apartemen Uttara The Icon, dibangun selama dua tahun dirancang akan selesai pada akhir tahun 2016 ini. Bangunan mewah besutan PT Bukit Alam Permata ini beralamat di Jalan Kaliurang No 72, Karangwuni, Caturtunggal, Depok, Sleman yang merupakan area paling strategis di tengah kota. Berada dekat dengan aktivitas kota, hanya beberapa menit dari kampus UGM dan masih banyak lagi. 

Beberapa aspek yang membuat apartemen ini dirasa paling mewah di Jogja diantaranya : 

1. Dibangun dengan 18 lantai dan didesain oleh arsitek ternama Alex Bayu dari Genius Loci dari Singapura. Desain yang diberikan tidak hanya kotak-kotak saja melainkan ada ukiran-ukiran unik dan dimasukkan unsur motif batik pada desain luar apartemen. Sesuai dengan tema yang diusung yaitu modern berkelanjutan dan bernuansa budaya. 

2. Lobi apartemen Uttara The Icon dibangun lebih luas dibandingkan bangunan lainnya, yaitu 300 meter persegi. Di dalamnya terdapat jejeran hasil karya seniman patung Edi Sunarso. Hal ini serupa dengan komitmen perusahaan untuk menjadi salah satu cagar budaya dan menjaga kelestarian kesenian daerah. 

3. Konsep bangunan apartemen adalah berbentuk gupon dopo, artinya adalah rumah dara yang mewah. Hal ini mencerminkan banyak rumah dalam satu bangunan. Di masa depan, konsep ini akan banyak digunakan karena lahan pembuatan rumah semakin terbatas dan bangunan vertikal seperti apartemen inilah yang jadi salah satu solusi terbaiknya. 

4. Terdapat penthouse pada dua lantai teratas. Sebagai lokasi eksklusif, bangunan lantai teratas ini sudah diburu banyak investor dan menjadi salah satu yang termahal dan termewah diantara semua unit yang dijual. Dua tempat ini menjadi salah satu cerminan paling mewah dari apartemen Uttara The Icon. 

5. Total jumlah kamar yang akan dibangun adalah 280 kamar dan berada di wilayah paling strategis di jogja. Tentu sebagai antisipasi kepadatan lalu lintas, apartemen ini telah menyiapkan tiga basement lahan parkir. Sebagai tempat parkir penghuni serta tamu apartemen. 

6. Dilengkapi dengan sky louge dan kolam renang pada roof top. Menambah nuansa indah dan mewah di dalam hunian rumah sendiri. Bayangkan saja, anda bisa bersantai menghilangkan penat setelah seharian bekerja di tempat mewah dan fasilitas serba komplit seperti ini. 

7. Pembangunan café mewah sekelas Starbucks di bagian hall hotel. Ini akan menjawab kebutuhan penghuni nantinya untuk bersosialisasi dan kongkow bersama di tempat mewah dan berkelas. Tidak hanya itu, fasilitas café dan tempat makan di dalamnya akan dimaksimalkan sehingga bisa berasa di hotel mewah yang selalu ada pelayan makanan. 

Sebagai apartemen yang mengusung tema leading the art of finest living, tentu bukan hal mudah untuk memadukan kesenian daerah dengan kemewahan bangunan apartemen. Namun hasilnya sangat menakjubkan, apartemen Uttara The Icon mampu menunjukkan eksistensinya di tengah hiruk pikuk kota Jogja. Tema yang diusung sangat tepat, dimana masyarakat Jogja yang ingin merasakan kemewahan tanpa menghilangkan unsur budaya dan kesenian daerah. 

Pembangunan apartemen mewah ini ditujukan untuk memenuhi kebutuhan hunian masyarakat Jogja dan luar kota yang hendak tinggal di Jogja. Kita tahu bahwa hunian di kota gudeg ini semakin sempit dan membutuhkan bangunan vertikal yang lebih irit lahan namun tidak terbatas fasilitas. Dan juga mereka bisa membeli apartemen untuk investasi.

Kemewahan memang bukan satu-satunya tema yang diusung dari bangunan megah ini. Melainkan juga terdapat setidaknya tiga konsep yang diserukan yaitu apartemen dengan nilai budaya, eco-friendly, dan nilai estetika yang baik. Terwujud dengan komitmen pihak manajemen untuk melakukan penanaman 100 pohon baru setiap ada pembelian satu unit apartemen disini. 

Komitmen manajemen telah terbukti dengan telah diadakannya berbagai acara kegiatan sosial seperti tanam pohon, sosialisasi, bersih pantai hingga pemberian bantuan air bersih pada masyarakat daerah Jogja yang kesulitan mendapatkan air untuk sehari-hari. 

Fasilitas

  • Keamanan 24 Jam
  • Mini-Mart
  • Kolam Renang
  • jogging track
  • Club House
  • Security 24 jam
  • cctv
  • Children Playground

Lokasi Sekitar

  • Sekolah
  • Pusat Kota
  • universitas
  • rumah sakit

Informasi Peta

  • Peta Lokasi

Project Terdekat


Tidak ada listing di filter ini