Iklankan properti anda di Rumahdewi.com dan nikmati segala kemudahan yang diberikan.Gratis!!!

Pasang Sekarang

Deskripsi Buana Soetta Residence

  • 19-04-2016 09:40:50
Tipe PropertiRumah

Buana Kassiti adalah sebuah nama yang tidak asing lagi di industri properti Kota Bandung, khususnya di wilayah Timur. Hingga saat ini, Buana Kassiti sudah mengerjakan lima proyek perumahan di Kota Bandung. Proyek-proyek tersebut adalah Buana Citra Ciwastra, Buana Ciwastra Residence, Buana Hilltop View Residence, Buana Soetta Residence, dan Residence Indah Satu yang semuanya berada di wilayah Bandung Timur.

Buana Soetta Residence adalah perumahan pertama yang akan Anda temukan sejak memasuki Jl. Gedebage dari arah Jl. Sukarno-Hatta. Tidak sampai 1km, Anda akan menemukan gerbang yang cukup megah di sisi kanan jalan.

Saat ini kondisinya memang belum terlampau ramai. Kesibukan yang cukup menonjol adalah Stasiun Petikemas Gedebage, tempat truk trailer berlalu lalang. Namun ketika gagasan Bandung Technopolis semakin berbentuk, lokasi Buana Soetta Residence akan menjadi gerbang menuju kawasan kota yang maju, canggih dan tertata.

Gerbang Buana Soetta Residence terlihat sangat menonjol, karena posisinya yang agak menjorok dari badan jalan, dengan ukuran yang cukup besar. Begitu melewati gerbang, Anda akan disambut oleh jajaran ruko sebelum masuk ke kawasan residensial. Buana Soetta Residence mempunyai suasana yang sangat hijau dengan rimbun pepohonan yang bisa menaungi aktivitas penghuninya.

Bagian depan dari Buana Soetta Residence ini cukup terbuka bagi pengguna jalan selain penghuni karena juga menjadi akses bagi perumahan penduduk yang ada di sekitar perumahan Buana Soetta Residence.

Suatu kondisi yang tentunya menguntungkan bagi pemilik ruko. Tapi Anda tidak perlu mengkhawatirkan keamanan dan kenyamanan tinggal di Buana Soetta Residence, karena ada gerbang kedua yang selalu dijaga oleh keamanan perumahan.

Di beberapa titik, developer menghadirkan beberapa taman yang cukup luas sebagai ruang terbuka hijau. Salah satu public space yang cukup menonjol adalah Masjid Kassiti yang kehadirannya bagaikan alun-alun bagi perumahan ini.

Halaman masjid yang cukup luas ini kondisinya bersih dan apik, dikelilingi pohon-pohon yang cukup rimbun, sehingga menjadi tempat bermain anak yang cukup aman dan terbukti memang banyak anak-anak yang bermain di sini.

Sementara untuk unit yang ditawarkan oleh Buana Soetta Residence, saat ini untuk residensial hanya ada dua tipe yang tersisa, yaitu 16 unit tipe 60 dengan luas tanah 105m2 dan 3 unit tipe 86 yang luas tanahnya beragam antara 124m2 hingga 149m2.

Rumah tipe 60 memiliki 2+1 kamar tidur dan ditawarkan di harga Rp721.000.000. Tipe ini berada di kawasan yang baru dibuka. Sementara rumah tipe 86 terdiri dari dua lantai dengan 3+1 kamar tidur berada di kawasan yang sudah ‘jadi’. Tipe ini dibanderol dengan harga Rp1miliar lebih sedikit.

Sementara itu, bagi Anda yang mencari tempat usaha, masih ada 2 unit ruko dengan luas bangunan 115m2.

Untuk desain rumah, Buana Soetta Regency menawarkan desain modern minimalis yang relatif mudah diterima oleh pasar. Jendela-jendela yang cukup besar memastikan cahaya matahari bisa mengisi setiap sudut ruangan dan membuat urmah menjadi lebih segar dan sehat.

Rumah tipe 60 memiliki lebar lahan 7,5m, cukup lebar sehingga memungkinkan kehadiran akses sekunder yang langsung menuju dapur, selain pintu utama yang menuju ruang tamu. Di bagian muka ini hadir aksen batu yang memunculkan kesan hangat. Selain itu, jendela tambahan di atas pintu utama yang cukup besar, efektif memasukkan cahaya matahari ke dalam ruangan.

Ruang tamu diapit oleh dapur di satu sisi dan kamar tidur utama di sisi lainnya. Kamar tidur utama yang berada di bagian depan dan kamar tidur anak yang berada di pojok belakang bangunan, mengapit kamar mandi yang memiliki akses langsung ke ruang tengah.

Kedua kamar tidur ini memiliki jendela yang terhubung langsung dengan ruang luar. Jadi bisa dipastikan kedua kamar tidur ini pun memiliki kondisi udara yang baik.

Ruang tengah memiliki pintu menuju halaman belakang yang juga menjadi akses menuju ruang tidur dan kamar mandi pembantu. Bisa dikatakan, desain seperti ini adalah desain generik yang banyak Anda temukan di perumahan lain, namun kenyataannya memang desain seperti inilah yang paling mudah diterima dan memenuhi kebutuhan pasar.

Keseluruhan lantai rumah menggunakan lantai keramik, sekali lagi ini pilihan generik yang juga paling diterima pasar. Namun pihak developer cukup berani untuk menggunakan kusen dari kayu Mahoni, bukan kusen alumunium yang saat ini sangat populer. Penggunaan kusen kayu asli memang memiliki kesan yang berbeda, kesan yang lebih hangat, tidak dingin dan industrialis seperti kusen alumunium.

Untuk tipe 86, layout lantai 1 mirip dengan tipe 60. Perbedaannya adalah hilangnya kamar tidur di bagian depan rumah, digantikan kehadiran tangga menuju lantai 2 dengan kamar mandi di bagian bawahnya.

Naik ke lantai 2, Anda akan mendapatkan dua kamar tidur dan ruang duduk yang terhubung dengan balkon. Kedua kamar tidur berada di sisi belakang yang mengapit kamar mandi.

Fasilitas

  • CCTV
  • Sarana Olah raga
  • Taman dan tempat ibadah
  • Security 24 jam
  • Jalan lingkungan lebar

Lokasi Sekitar

  • Pasar Tradisional
  • Rumah sakit
  • Pasar Modern (Carrefour, Lotte Mart)
  • Universitas serta sarana pendidikan lainnya

Informasi Peta

  • Peta Rencana
  • site plan Buana Soetta Residence

Tidak ada listing di filter ini

]