Iklankan properti anda di Rumahdewi.com dan nikmati segala kemudahan yang diberikan.Gratis!!!

Pasang Sekarang

Deskripsi Bukit Golf Mediterania PIK

  • 25-07-2016 14:31:46
Tipe PropertiRumah
Tahun selesai dibangun 2016

Bukit Golf Mediterania terletak di Pantai Indah Kapuk Jakarta utara, area yang terintegrasi dari perumahan, ruko, rukan, apartemen, tempat belanja, perkantoran dan hotel. Bukit Golf Mediterania dirancang secara eksklusif, dengan suatu high-tech sistem manajemen air dari Netherlands memastikan keseluruhan kompleks bebas banjir.
BEBAS BANJIR BERKAT SISTEM POLDER
BERGURU ke NEGERI KEJU

Bukan rahasia lagi jika kawasan Jakarta, khususnya sebelah utara hampir tiap tahunnya rentan akan bahaya banjir. Masalah pelik ini, kerap membuat pemerintah pusing tujuh keliling. Dimana letak kesalahan Ibukota yang selalu rawan terhadap genangan air tersebut?Kanal dan waduk di BGM-PIK sebagai pendukung sistem polder.

Bukit Golf Mediterania seluas 200 hektar di Pantai Indah Kapuk adalah salah satu mega proyek terbesar di Indonesia dewasa ini. Nama tiga pengembang kakap dipertaruhkan akan keberhasilah proyek ini di masa depan. Ketiganya adalah Agung Sedayu Group, Salim Group dan Agung Podomoro Group. Siapa saja paham, jika tiga gurita besar di bidang properti ini bersatu, hasilnya adalah jaminan mutu.Pengembang PT Multi Artha Pratama menghadirkan salah satu teknologi modern yang terhebat dalam mengatasi banjir di kawasan pantai, yakni Polder System.

Dalam manajemen banjir, Polder System juga dipakai sebagai wadah penampung air. Sistem tata air ini digunakan untuk melindungi daerah rendah sehingga aman dari genangan air atau banjir yang disebabkan tingginya air laut serta luapan sungai dari bagian hulu.Polder System berjalan dengan baik setelah wilayah yang menjadi bagian dari lokasi inin ditanggul sekelilingnya. Tanggul ini berfungsi sebagai penahan air laut ketika pasang datang atau saat air laut meningkat dengan ekstrim. Tanggul pulalah yang mengolah seluruh air masuk dengan baik.

Selain tanggul, Polder System juga didukung adanya danau buatan sebagai penampung air. Sektor lainnya adalah keberadaan pompa air. Seluruh air yang masuk kawasan ini baik dari laut, hujan, rumah tangga maupun sungai dihulu ditampung terlebih dahulu di danau dengan luas mencapai sekitar 10 hektar. Jangan berpikir tampunga tersebut adalah kotor, melainkan air bersih. Karena sebelum masuk danau penampungan, air diolah terlebih dahulu. Dengan pengolahan ini, air di danau penampungan akan selalu dalam kondisi bersih.
Debit air biasaya akan mengalami perubahan ketika hujan deras. saat itulah permukaan air danau naik. Nah, di sinilah Polder System mulai memakaikan peran strategisnya.

ir yang mulaii naik tersebut selanjutnya dibuat normal dengan mesin pompa yang menyalurkan air ke laut. Seluruh sistem ini berjalan dan dipantau dengan mudah hingga tinggi permukaan air di danau selalu terkendali di batas normal.

Di Bukit Golf Mediterania-PIK, terdapat 5 mesin pompa modern yang mampu mengendalikan banjir di kawasan ini hingga ratusan tahun lamanya. Bukan sekedar bicara. Buktinya, sejak dikembangkan awal tahun 1980-an, kawasan Pantai Indah Kapuk tak pernah tersentuh banjir.

Kondisi ini mampu membuat Pantai Indah Kapuk memiliki posisi kuat sebagai kawasan pengembangan properti di Jakarta. Daerah yang semula rendah ini menjadi menarik dan aman, baik dari segi bisnis maupun permukiman. Polder System adalah pertarungan BGM-PIK membangun Mega Proyek terbaik di Pantura Jakarta.

PAKAR BELANDA SERASI dengan HUNIAN Polder System di Pantai indah Kapuk memboyong ahli tata air dari negeri Belanda, Negara yang telah berabad-abad mengembangkan sistem ini dengan baik. Konsultan yang digunakan unutk mendesain Polder System di Pantai Indah Kapuk adalah Witteveen+Bos. Mereka menerapkan sistem ini dengan memakai standar internasional.

Polder System di BGM-PIK bukan hanya berupa danau penampungan air belaka. Namun, semuanya didesain hingga bersinergi menjadi satu dalam rancangan kawasan yangmembuat manis daerah ini. Danau penampungan tersebut dibuat menyatu dengan hunian di BGM-PIK yakni di kawasan Cluster Ebony.Danau buatan menempati areal yang mengelilingi cluster ini. Kondisi demikian membuat Cluster Ebony bagaikan berada di sebuah pulau dengan sekelilingnya air. Menarik, air yang telah diolah menjadi bersih ini, bisa dimanfaatkan warga untuk berbagai keperluan mengasyikkan. Bisa untuk pemandangan air nan elok, memancing atau berolah raga air seperti kano. Bisa juga sebagai sarana tranportasi, Dari sini, bisa menuju sejumlah lokasi, seperti Club House dengan menggunakan kano atau gondola.

Fasilitas

  • Keamanan 24 Jam
  • Mini-Mart
  • Kolam Renang
  • jogging track
  • Children Playground
  • club house
  • one gate system
  • cctv

Lokasi Sekitar

  • sekolah
  • Universitas Indonesia (UI)
  • rumah sakit

Unit & Harga

Informasi Peta

  • Peta Rencana
  • site plan Bukit Golf Mediterania PIK