Iklankan properti anda di Rumahdewi.com dan nikmati segala kemudahan yang diberikan.Gratis!!!

Pasang Sekarang

Deskripsi City Centre Residence

  • 21-09-2016 08:44:10
Tipe PropertiApartemen
Tahun selesai dibangun 2016

Balikpapan City Centre adalah sebuah superblock yang menyatukan beberapa fasilitas seperti Mall, Apartment, Pusat bisnis dan Hotel Berbintang. Balikpapan City Centre terletak di Jalan Jend Ahmad Yani dimana jalan tersebut adalah jalan protokol yang menjadi pusat bisnis dari kota Balikpapan. Dengan lokasi yang strategis Balikpapan City Centre mempunyai poin-poin unggulan seperti hanya 30 menit ke Bandara Sepinggan, dan 15 menit dari Pelabuhan Semayang.

PT Sinar Balikpapan Development, anak usaha dari Lippo Group, menjadwalkan realisasi pembangunan fisik Balikpapan City Centre dengan nilai investasi total Rp1,5 triliun segera dimulai untuk bagian mal dan apartemen.

Dalam Balikpapan City Centre tersebut nantinya juga akan dibangun hotel dan kondotel yang melengkapi mal dan apartemen. Investasi hingga Rp1,5 triliun tersebut sebagian besar akan masuk dalam pembangunan mal.Konsep yang diusung yakni superblock sehingga dapat memenuhi semua kebutuhan bisnis dalam satu kawasan.

Perkiraan waktu penyelesaian seluruh proyek memerlukan waktu 5 tahun – 6 tahun. Dia mengatakan pembangunan paling lama yakni pada hotel dan kondotel karena memerlukan spesifikasi teknis yang sesuai dengan standar operator.

Area yang telah dimiliki oleh PT Sinar Balikpapan Development yakni seluas 4,5 hektare. Nantinya, luasan tersebut juga memungkinkan untuk diperluas melalui pembebasan lahan apabila kondisi pasar yang mendukung.

Wisnu mengatakan daya beli masyarakat di Balikpapan cukup tinggi sehingga bisa menjadi alasan pihaknya menyasar segmen high end. Selain itu, Balikpapan juga menjadi kota tujuan investasi yang mengundang para pebisnis maupun pekerja datang ke daerah ini.

“Berdasarkan survei kami, jumlah kunjungan hotel cukup ramai pada hari kerja. Karena itu, kami berniat untuk menjajaki peluang ini.
Mengenai mulai ramainya bisnis kawasan terpadu di Balikpapan.kondisi yang ramai ini menunjukkan prospek bisnis kawasan terpadu sehingga banyak yang berminat untuk berinvestasi di sektor tersebut. 

Pihaknya juga akan merekayasa kondisi di sekitar wilayah yang persis berada di tengah Balikpapan ini guna menghindari ekses negatif dari pembangunan. Perluasan alur drainase akan dilakukan dan diberi penutup di atasnya agar bermanfaat untuk memperluas jalan.

Direktur Utama Perusda Melati Bhakti Satya Sabri Ramdhani mengharapkan dukungan dari semua pihak agar pembangunan bisa berjalan dengan lancar.Sebelumnnya, memang ada penolakan dari sejumlah elemen masyarakat karena menilai pembangunan tersebut akan menghilangkan daerah resapan air. Namun, pada akhirnya pembangunan tersebut bisa dimulai seiring dengan telah rampungnya proses pengurusan izin.

Gubernur Kalimantan Timur Awang Faroek Ishak mengatakan proses perizinan yang telah rampung tersebut menunjukkan legalitas Balikpapan City Centre untuk dibangun sudah terpenuhi.Dia meyakini dampak pembangunan tersebut akan menumbuhkan ekonomi rakyat yang berada di sekitar daerah terbangun itu. Perkiraan tenaga  kerja yang bisa terserap melalui keberadaan supermall ini sebanyak 8.000 tenaga kerja.

Sebuah Perusahaan Developer yang telah berpengalaman selama 30 tahun dan merupakan anak perusahaan SALIM GROUP.Ada pun Pembangunan Kami yang telah berdiri, yaitu : Supermall Karawaci (JKT) ,Four Seasons Residence (JKT), Shanghai Project (Shanghai), U Residence (JKT) ,dll.

Balikpapan City Centre dibangun diatas tanah dengan total area 4,5ha yg terdiri dari :

- Supermall
- City Centre Residence (3 Tower)
- Condotel (2 Tower)
- Hotel Bintang Lima (Hilton)
- Commercial Area
- Alfresco (Cafe Outdoor)

Konsep Mix Use dengan lokasi ditengah kota. Parkir membership 350.000 perbulan.Service Charge 15rb/m2 ,sudah termasuk biaya keamanan, kebersihan, gym, playground, kolam renang dan fasilitas2 lain nya.

Masa pembangunan adalah 2,5 Thn, dengan spesifikasi :

- Frame Alumunium YKK
- Sanitair TOTO
- Lantai Granito Tile
- Lampu TL
- Kaca Liminated Glass (seperti kaca mobil)
- Listrik 2300 watt untuk Studio dan 3200 watt untuk type two bedrooms
- Backup Genset
- Air PDAM yang dikelola management
- Lapangan parkir gedung mal 10 lantai dan 1 lantai basement mal

Fasilitas

  • Keamanan 24 Jam
  • Mini-Mart
  • jogging track
  • Kolam Renang
  • Security 24 jam
  • CCTV System
  • Children Playground
  • fitness center

Lokasi Sekitar

  • berselang 5 menit berkendara dari Balikpapan Trade Center
  • 5 menit dari RS
  • Hanya 15 menit ke Sepinggan Airport
  • Akses langsung ke Supermall
  • Konsep Hotel (Access Card)

Project Terdekat


Tidak ada listing di filter ini