Iklankan properti anda di Rumahdewi.com dan nikmati segala kemudahan yang diberikan.Gratis!!!

Pasang Sekarang

Deskripsi Grand Depok City

  • 07-04-2016 09:21:54
Tipe PropertiRumah

Kawasan Grand Depok City (GDC) merupakan kawasan perumahan yang paling luas di Kota Depok.

Harga tanah di GDC saat ini memang tidak semahal semahal kawasan Margonda, meskipun jarak keduanya tidak terlalu jauh.

Namun melihat prospek pengembangan hunian yang melebar ke area GDC, Anda bisa berharap prospek investasi yang cerah.

Jika kawasan Margonda memiliki harga tanah NJOP mulai dari Rp10 juta hingga Rp20 juta per meter persegi, kawasan GDC memiliki taksiran harga tanah berdasarkan NJOP sebesar Rp3 juta per meter persegi.

Namun, karena kawasan GDC ini berpotensi dalam pembangunan di masa depan maka pengembang pun mulai menawarkan harga yang cukup kompetitif.

Di sekitar GDC juga terdapat perumahan jenis cluster lainnya, seperti Sulambayang Hill di Jalan Mandor Samin. Jaraknya hanya 1,7 kilometer atau sekitar 5 menit dari Boulevard GDC.

Sulambayang Hill adalah perumahan lama sehingga belum mengikuti aturan luas lahan minimal 120m2. Hunian ini menyediakan tipe rumah dengan luas bangunan 40m2 dan luas tanah 95m2. Rumah ini terdiri dari dua kamar tidur, dan satu kamar mandi dengan harga Rp553,7 juta.

Selain Sulambayang HIll, ada pula The Green Hill di Pondok Rajeg, Cibinong. Jaraknya sekitar 6km dari GDC. Karena jaraknya lebih jauh dari Margonda, harganya pun relatif terjangkau.

Tipe luas bangunan 90m2 dan luas tanah 105m2. Rumah dengan tipe ini memiliki komposisi dua kamar tidur dan satu kamar mandi. Harga yang ditawarkan Rp550 juta.

Grand Depok City (GDC) dibangun di atas lahan seluas 300 hektar. Dalam masterplan area GDC tercatat sejumlah 5.000 unit rumah dan 400 unit komersil. Saat ini GDC memasarkan tiga cluster baru yaitu, New Anggrek, Viscany Residence, dan Alamanda Boulevard.

Cluster pertama adalah New Anggrek 2 dengan dua tipe, yakni tipe 36/120 dan tipe 45/120. Kemudian, Dua cluster lainnya adalah Cluster Viscany dan Cluster Boulevard. Cluster Viscany memiliki tiga tipe antara lain tipe 68/120, tipe 75/120, tipe 105/128.

Begitu juga dengan Cluster Alamanda Boulevard yang memiliki tiga tipe yakni tipe 120, 160, dan tipe 175. Ketiga tipe tersebut memiliki luas tanah yang sama, yaitu 137m2.

Setiap cluster memiliki karakteristik bangunan yang berbeda. Jika cluster Viscany dan Boulevard dibangun dengan dua lantai, untuk New Anggrek 2 hanya satu lantai.

Cluster New Anggrek 2 memiliki komposisi bagian rumah antara lain dua kamar tidur, satu kamar mandi, satu ruang tamu,ruang makan, dan carport yang berukuran 4m x 5m.

Dua kamar tidur memiliki ukuran ruangan yang berbeda. Kamar tidur pertama berukuran 2,5m x 3,15m dan satu kamar lagi berukuran 3m x 3,15m. Untuk kamar mandi memiliki ukuran 1,5m x 1,8m.

Pada tipe ini, ruang tengah memiliki ukuran 4,5m x 3m sehingga Anda harus menggabungkan fungsi ruang keluarga dan ruang tamu. Sisanya bisa Anda gunakan untuk menempatkan meja makan.

Sedangkan untuk dapur, lokasi dapur berada di luar ruang makan dan utama. Luas dapur tidak terlalu luas, hanya 2,85m x 1m.

Cluster New Anggrek 2 tipe kedua adalah tipe 45/120 secara komposisi bagian rumah sekilas serupa dengan tipe 36/12.

Meski komposisi serupa, namun secara ukuran cukup berbeda. Jika pada tipe 36/120 kedua kamar memiliki ukuran kamar yang berbeda, untuk tipe 45/120 ini kedua kamar berukuran sama yakni 3,5m x 3m.

Selain itu, dapur berada di dalam ruangan yang menjadi satu dengan ruang makan. Untuk kamar mandi, juga lebih sempit yakni 1,6m x 1,6m.

Perbedaan lain juga ditunjukkan dengan sisa lahan yang tidak dibangun. Tipe 45/120 tidak memiliki lahan saling menyambung layaknya tipe 36/120.

Tetapi tipe rumah ini membagi menjadi dua taman dengan ukuran yang beragam. Taman di depan memiliki ukuran 4,5m x 4,5m dan untuk taman belakang berukuran 8m x 5,02m.

Selain itu, tipe 45/120 juga memiliki dua pintu luar. Pertama adalah pintu utama yang bisa diakses langsung menuju ruang tamu. Dan yang kedua adalah pintu samping, yang langsung diakses dari dapur.

Cluster lainnya yang dipasarkan adalah Cluster Viscany. Cluster ini terdiri dari tiga tipe rumah. Ketiga cluster dibangun dengan dua lantai.

Salah satu tipe rumah dari cluster Viscany yakni tipe 105/128 memiliki kamar sejumlah 3+1, satu ruang tamu, satu ruang keluarga, satu ruang makan, dapur, dan kamar mandi 3+1.

Pada lantai pertama, terdapat 2+1 kamar tidur dimana kamar berukuran besar 3,2m x 2,75m. Sedangkan satu kamar berukuran 2,75m x 1,6m diperuntukan sebagai kamar tidur asisten rumah tangga. Dekat dengan kamar itu, juga terdapat kamar mandi berukuran 1,5m x 1,25m.

Di lantai 2, terdapat dua kamar tidur, salah satunya merupakan kamar tidur utama dengan kamar mandi di dalamnya. Kamar utama ini menghadap ke jalan sementara kamar tidur lainnya menghadap ke taman belakang.

Cluster Alamand Boulevard, merupakan cluster terbesar. Seluruh hunianya terdiri dari dua lantai yang memiliki komposisi 3+1 kamar tidur, 3+1 kamar mandi, dua ruang tamu, satu ruang keluarga, satu ruang makan, dapur, dan carport berukuran luas 10m x 3m.

Lantai pertama terdapat satu kamar tidur berukuran 2,75m x 3,6m berada di samping ruang tamu besar dengan ukuran 2,75m x 3,5m.

Sedangkan kamar tidur kecil berukuran 1,3m x 3m diperuntukan sebagai kamar asisten rumah tangga. Kamar tidur khusus asisten rumah tangga ini terdapat toilet berukuran 1,5m x 1,2m.

Kamar mandi untuk lantai 1 yang berukuran lebih besar 1,75m x 2m berada di dekat ruang makan dan bersebelahan dengan ruang tamu.

Pada lantai kedua terdapat kamar tidur utama yang cukup luas. Di dalamnya terdapat walking closetuntuk menampung pakaian Anda, serta ruangan yang cukup untuk menempatkan meja kerja serta televisi dan sofa. Selain itu, di dalamnya juga terdapat kamar mandi berukuran 2m x 180m. Tipe ini memiliki carport dan garasi.

GDC, merupakan kawasan perumahan yang luas, dalam hal keamanan, Anda tidak perlu khawatir. Meski sangat luas, bukan berarti tidak aman. Pengembang menyediakan keamanan yang berpatroli selama 24 jam dengan jalan cluster yang one gate system.

Harga yang ditawarkan untuk cluster New Anggrek 2 setiap tipe sebesar Rp700 juta. Sedangkan cluster Viscany Residence setiap tipe sebesar Rp1,3 miliar, dan cluster Alamanda Boulevard ditawar sebesar Rp2 miliar. Harga yang tinggi ini, sebenarnya juga dikarenakan luas lahan yang cukup luas, dan fasilitas umum di sekitar perumahan yang setiap tahun berkembang.

Pihak pengembang pun menawarkan kemudahan bagi Anda yang ingin memiliki rumah ini. Dengan memberikan uang muka sebesar Rp10 juta untuk cluster New Anggrek 2, Anda bisa mendapatkan KPR mulai dari Rp7,4 juta per bulan.

Sedangkan untuk cluster Viscany Residence, Anda bisa memberikan uang muka mulai dari Rp25 juta, Anda bisa mendapatkan KPR mulai dari Rp10,7 juta per bulan.

Fasilitas

  • Waterpark (Depok Fantasi Waterpark)
  • ATM Center
  • Auto Market
  • Lotteria
  • Cafe & Resto

Lokasi Sekitar

  • Dinas Pemadam Kebakaran
  • Kantor Imigrasi
  • Kantor DPRD
  • Kantor PLN
  • Pengadilan Agama dan Negeri
  • Sekolah Al-Azhar

Informasi Peta

  • Peta Rencana
  • Peta Lokasi
  • site plan Grand Depok City

Tidak ada listing di filter ini

]