Deskripsi Perumahan Cemara Asri (MEDAN)

  • 11-02-2016 14:38:51
Tipe PropertiRumah
Tahun selesai dibangun 1995

Cemara Asri Medan, mungkin kamu hampir tidak pernah terbersit sebuah komplek perumahan ternyata menyimpan keindahan alam yang menenangkan. Apa yang menarik di perumahan ini? Terdapat koloni ribuan burung yang beterbangan dan mencari mangsa di tengah-tengah hiruk-pikuk kota. Di tengah kota, kamu masih bisa merasakan suasana tenang – ya di sini tempatnya. Bisa dikatakan Perumahan Cemara Asri Medan adalah satu-satunya komplek perumahan yang mempunyai tempat penangkaran burung.

Perumahan Cemara Asri dimulai pada tahun 1995. Seiring dengan berjalannya waktu, perumahan ini memiliki reputasi yang cukup baik sebagai perumahan dengan pengelolaan terbaik dan juga terbersih di Kota Medan. Perumahan ini juga memiliki fasilitas yang lengkap. Sebut saja kolam renang berstandar internasional dengan tambahan kolam-kolam yang disediakan khusus untuk anak-anak, menambah daya tarik untuk dikunjungi.

Di perumahan ini pula terdapat vihara yang merupakan vihara terbesar di Asia Tenggara. VIhara kebanggaan warga Cemara Asri pada khususnya, dan warga Medan pada umumnya ini diberi nama Maha Vihara Maitreya. Kemegahan vihara ini menjadi magnet yang mendatangkan wisatawan tidak hanya lokal, tetapi juga internasional, seperti para wisatawan dari Eropa dan China. Keberadaan vihara terbesar di Asia Tenggara ini member dampak positif bagi keberadaan dua vihara lainnya Di samping Maha Vihara Maitreya yang megah, terdapat sebuah rawa kecil yang tadinya hanyalah kavling yang akan dibangun menjadi perumahan. Namun, atas inisiatif pengelola Kompleks Cemara Asri, H. Anif, lahan tersebut akhirnya dijadikan sebagai tempat habitat burung. Berdasarkan penelitian, jumlah burung di tempat ini terus bertambah setiap harinya mencapai hingga 5.000 ekor. Beragam jenis burung menjadikan tempat ini sebagai tempat peristirahatan mereka. Ada burung kolak malam kelabu, kuntul besar, kuntul kecil, kuntul kerbau, cangak merah, cangak abu, kokokan laut, koreo padi, bangau, dan masih banyak jenis burung yang lainnya. Tempat ini juga menjadi habitat  beragam jenis ikan tawar dan juga kadal. Habitat burung di tempat ini menjadi nilai tambah sekaligus menjadi objek wisata alam bebas yang menarik. Anda bisa melihat harmonisasi alam dan manusia dan menghiraukan sejenak hiruk pikuk perkotaan yang tipikal. Apalagi di sore hari, ketika keluarga burung baru pulang dari arah pantai, merupakan suatu pemandangan alam yang luar biasa.dan juga sebuah masjid megah yang tak kalah cantiknya. Semua ini dapat Anda temukan ketika Anda memasuki kawasan perumahan ini.

Berada di rawa kecil ini, waktu tidak akan terasa panjang, hingga akhirnya malam menjelang. Komplek Perumahan Cemara Asri tetap menyuguhkan malam yang menyenangkan bagi Anda dan keluarga. Kawasan ini juga terkenal dengan banyaknya restoran-restoran terbaik di Medan. Tidak salah kalau kawasan ini menjadi destinasi malam hari bagi para keluarga yang ingin sejenak pergi dari hruk pikuk Kota Medan. Jika Anda datang pada hari besar orang-orang Tionghoa, datanglah ke kawasan Cemara Asri ini, karena akan ada banyak festival dan acara menarik yang bisa Anda saksikan.

Fasilitas

  • Keamanan 24 Jam
  • Gedung Perkumpulan
  • Trek Lari
  • Pusat Kebugaran
  • Tempat Parkir Terbuka
  • Mini-Mart
  • Arena Bermain
  • Kolam Renang

Lokasi Sekitar

  • dekat tengah kota
  • vihara
  • Sekolah
  • dekat dengan kota makanan

Unit & Harga

Informasi Peta

  • Peta Lokasi