Iklankan properti anda di Rumahdewi.com dan nikmati segala kemudahan yang diberikan.Gratis!!!

Pasang Sekarang

Deskripsi Suvarna Sutera - Cluster Helios

  • 22-07-2016 14:45:29
Tipe PropertiRumah

Helios adalah salah satu cluster dalam kawasan terpadu Suvarna Sutera, di Pasarkemis, Kabupaten Tangerang, Banten. Cluster ini tepatnya terdapat di supercluster Suvarna Jati. Seperti namanya, “Suvarna”, yang berarti “emas”, kawasan hunian memiliki potensi emas untuk menjadi kawasan hunian elit dengan prospek investasi yang tinggi.

Pembangunan Suvarna Sutera diawali di supercluster Suvarna Padi Golf Estate, yang terletak di bagian depan kiri kawasan ini. Suvarna Padi, yang mulai dibangun pada 2012 silam, dirancang sebagai supercluster paling elit di antara keempat supercluser yang ada. Di sini terdapat padang golf dan danau.

Cluster Helios letaknya agak terpisah, di sudut timur laut supercluster Suvarna Jati. Cluster seluas 1000M2 persegi ini menampung 113 unit rumah, semuanya merupakan rumah dengan dua lantai, serta 27 unit kavling. Cluster Helios hingga Oktober 2015 masih berupa lahan kosong.

Helios memiliki fasilitas-fasilitas yang seragam dengan cluster-cluster lain di Suvarna Jati. Di antaranya adalah fasilitas keamanan dengan petugas dan cctv yang beroperasi selama 24 jam, serta kolam renang anak, clubhouse, taman bermain anak.

Adanya fasilitas kolam renang anak dan taman bermain akan membantu orang tua dalam memenuhi kebutuhan rekreasi putra-putrinya. Kedua fasilitas ini juga menjadi sarana sosialisasi bagi anak-anak di sekitar lingkungan.

Unit-unit yang dipasarkan di Helios terdiri dari tiga tipe, masing-masing Hanna dengan luas tanah 160M2 dan luas bangunan 117M2, Hibiscus (180M2/134M2), serta Hazelnut (200M2/166M2). Dari ketiganya, tipe Hazelnut sudah habis terjual.

Untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan bersahabat dengan alam, Suvarna Sutera menempatkan banyak lahan hijau serta mengaliri setiap unit dengan air dari perusahaan air AETRA. Dengan demikian, penghuni tidak perlu membangun sumur dan pada akhirnya menjaga volume air tanah.

Tipe Hanna

Desain unit di Helios lebih mengutamakan fungsi. Karena itu, desain yang dipilih mengacu pada desain minimalis. Fasad pada tipe Hanna, contohnya, terlihat nyaris polos dengan permainan warna yang kalem. Desain jendela dipilih persegi sederhana. Namun penggunaan batu kali di sebagian tembok depan dan kanopi mencegah munculnya kesan monoton.

Konsep minimalis juga diaplikasikan dalam tata letak ruangan. Ruang utama di lantai satu dibuat tanpa sekat dengan luas sekitar 47M2. Ruang ini bisa difungsikan sekaligus untuk ruang makan, ruang keluarga, dan ruang tamu. Jika diperlukan, Anda tinggal menambah sekat-sekat portableatau memasang lemari untuk menimbulkan kesan terpisah.

Ditambah dengan banyak jendela yang dipasang, desain ruang besar tanpa sekat membuat sirkulasi di dalam ruangan menjadi lebih lancar.

Alam Sutera berkomitmen untuk mengembangkan rumah dengan luas tanah tak kurang dari 100M2. Ukuran 100M2 dianggap ukuran terkecil yang masih layak untuk sebuah hunian. Dengan ukuran tanah yang luas, maka tiap-tiap ruangan pun bisa dibuat dengan luas yang cukup.

Seperti kamar, misalnya. Dari ketiga kamar yang terdapat di tipe Hanna, kamar terkecil adalah kamar anak-anak dengan luas sekitar 8,4M2. Kamar utama bahkan memiliki luas hingga 15M2. Ukuran ini memungkinkan setiap kamar memiliki perabot yang dibutuhkan, seperti tempat tidur dan lemari, dengan ruang gerak yang masih cukup sehingga penghuninya bisa leluasa beraktivitas di dalamnya.

Tipe Hanna juga dilengkapi dengan dua kamar mandi, satu toilet tamu, dapur, kamar pembantu, dan kamar mandi pembantu. Setiap kamar mandi memiliki luas sekitar 3,75M2. Dengan ruangan seluas ini, Anda bisa membagi kamar mandi menjadi area kering dan basah. Pada area kering, Anda bisa menempatkan toilet dan washtafel, sementara di area basah Anda bisa menggunakanshower sehingga tersisa cukup ruang saat mandi.

Untuk semakin menjaga kualitas kesehatan penghuninya, pengembang mengalokasikan ruang hijau seluas 63,25M2 atau sekitar 40 persen dari total luas tanah.

Kegiatan sosialisasi penghuni rumah difokuskan pada lantai satu. Karena itu, tak banyak ruang di lantai dua. Hanya dua kamar tidur, satu kamar mandi, serta satu void yang bisa dimanfaatkan untuk ruang keluarga kecil.

Tipe Hibiscus

Sepintas, tipe Hibiscus nyaris serupa dengan tipe Hanna. Dari desain fasad, Hibiscus juga mengusung konsep minimalis dengan aksen batu alam dan kanopi. Perbedaan hanya pada kombinasi warna fasad.

Demikian pula dengan tata letak interiornya. Penempatan masing-masing ruangan dan area servis pun sama. Yang membedakan hanya ukurannya.

Fasilitas

  • CCTV 24 Jam
  • Club House
  • Taman bermain anak
  • Kolam Renang

Lokasi Sekitar

  • Sekitar 20km ke Stasiun Tenjo,
  • Tol Jalur Lingkar Luar Jakarta W2 (JORR W2) dan menyambung ke tol Jakarta-Merak

Informasi Peta

  • Peta Rencana
  • site plan  Suvarna Sutera - Cluster Helios

Tidak ada listing di filter ini