Iklankan properti anda di Rumahdewi.com dan nikmati segala kemudahan yang diberikan.Gratis!!!

Pasang Sekarang

Deskripsi Villa Kanaya

  • 12-02-2016 09:31:53
Tipe PropertiVilla
Tahun selesai dibangun 2015

Villa Kanaya Realty mengembangkan hunian berkonsep town house. Sukses menjual habis puluhan unit rumah di Villa Kanaya Jagakarsa dan Rumah Kanaya Beji, kini Villa Kanaya di Jakarta Selatan kembali hadir untuk Anda.

villa kanaya di sebelah barat terdapat kecamatan Cilandak, yang memiliki akses jalur tol TB Simatupang menuju pusat kota Jakarta. Selain itu, Jagakarsa juga berbatasan dengan Ciganjur di sebelah timur dan kota Depok, provinsi Jawa Barat di sebelah selatan. bila pembangunan cluster, town house, atau tempat komersial di kawasan ini, seakan tak pernah absen dilakukan. Berbagai pengembang dan investor pun berlomba untuk memasarkan proyek mereka. Belum lagi kemudahan akses jalan dan fasilitas umum yang memadai, semakin membuat Jagakarsa layaknya pusat beraktivitas di pinggir kota Jakarta.

Lokasi Villa Kanaya Meski kondisi jalan di kawasan Jagakarsa tak terlalu lebar, akan tetapi arus lalu lintas pada jam-jam sibuk tidak menimbulkan kemacetan. Padahal kawasan ini memiliki jumlah penduduk yang relatif banyak, serta dipenuhi oleh deretan ruko milik warga di sepanjang jalannya.

Villa Kanaya dapat ditempuh selama 30 menit berkendara dengan mobil dari Jalan Raya Cilandak KKO melintasi Jalan Sadar Raya. Tetapi saat jam pergi dan pulang kantor, Anda akan menemui beberapa titik ketersendatan di kawasan ini, seperti di pertigaan Jalan Sadar Raya dan Jalan Paso, Jagakarsa. Banyaknya kendaraan yang melintas bertepatan dengan jam berangkat anak sekolah menjadi penyebabnya. Letak Villa Kanaya yang berada di lingkungan perumahan warga, tak menyurutkan fasilitas menarik di sekitar lokasi. Saat berkendara 4 menit menuju jalan utama, deretan warung kelontong atau minimarket di sisi kanan dan kiri, siap memenuhi kebutuhan sehari-hari Anda sekeluarga.

Berkendara mengelilingi kawasan Jagakarsa, sederet perumahan berbagai macam konsep cukup mudah Anda jumpai. Ada yang letaknya persis di jalan utama, atau masuk ke dalam jalan lingkungan beberapa ratus meter seperti Villa Kanaya Kahfi. Cukup banyak perumahan cluster di Jalan Batu Belah, namun gerbang Villa Kanaya Kahfi yang bernuansa Bali. Gerbang tinggi dan tertutup serta berada di ujung jalan, seolah menggambarkan sisi privasi para penghuni rumah.

Meski tak berlokasi di pinggir jalan utama, namun fasilitas yang dimiliki Villa Kanaya Kahfi mampu bersaing dengan cluster lainnya. Saat memasuki gerbang, nampak pos security yang siap menjaga keamanan 24 jam. Melangkah jauh kedalam Anda akan menemukan taman publik dan area bermain anak, yang dapat dijadikan alternatif hiburan pada pagi dan sore hari. Terdapat pula hutan kecil dan lapangan futsal, yang semakin menggenapkan fasilitas hiburan di area perumahan.

Deretan rumah berkonsep minimalis dan unik yang berjejer rapi, akan menggugah keinginan Anda untuk melihat lebih dekat. Melewati carport minimalis dan taman mini di sisi kanan, Anda perlu menaiki beberapa anak tangga untuk bisa mencapai pintu. Saat masuk ke dalam rumah, interior ruangan yang dirancang split level terasa memberikan kesan luas dan berdimensi. Pemilihan konsep ini dilakukan karena memanfaatkan lahan Villa Kanaya Kahfi yang berkontur.

Ketinggian lantai yang berbeda-beda pada setiap ruang atau kelompok ruang, memberikan sekuen perjalanan yang menarik, di samping pembedaan antar-ruang yang lebih jelas. Berbeda dengan rumah bertingkat dua biasa, dengan konsep split level, ruang yang didapat terasa lebih banyak. Selain lantai satu dan dua, pada daerah bordes (peralihan) di antara dua lantai itu, bisa dimanfaatkan untuk menempatkan sebuah ruang keluarga.

Secara visual penerapan teknik split level di dalam rumah juga menambah nilai estetis tersendiri. Di samping itu, rumah terasa lebih nyaman karena sirkulasi udara terjaga dengan baik. Untuk keamanan penghuni, tangga pada setiap rumah didesain rendah serta diberi railing (pegangan). Antar-ruang yang berbeda ketinggian juga diletakkan pembatas berupa pagar atau furnitur. Sementara pada area bawah tangga terdapat ruang yang bisa dimanfaatkan sebagai laci penyimpanan.

Villa Kanaya memiliki konsep bangunan minimalis, dan semakin menarik dengan gaya rumah split level. Lahan yang berkontur juga dinilai lebih disukai masyarakat perkotaan. Dirancang oleh arsitek Indonesia, Artyan Trihandono, Villa Kanaya Kahfi hadir dengan konsep modern green living.

Melihat spesifikasi bangunan 2 lantai dengan 3+1 kamar tidur, menunjukkan bahwa tiap unit rumah di Villa Kanaya optimal bagi keluarga dengan orang tua dan dua anak. Fasilitas yang dihadirkan berupa taman bermain juga biasanya menjadi poin incaran keluarga yang memiliki anak berusia dini.

Sementara The One Cluster menghadirkan desain perumahan bergaya modern, yang sesuai dengan tren perumahan saat ini. Town house ini sedikit lebih unggul karena menghadirkan 4 kamar tidur dan 4 kamar mandi. Bila Anda membutuhkan spesifikasi kamar yang lebih, perumahan ini bisa dijadikan salah satu opsi, mengingat harganya yang tak jauh berbeda dengan perumahan lain di sekitarnya. Fasad salah satu unit rumahnya pun cukup manis, dengan perpaduan batu alam dan pagar besi ulir yang diaplikasikan pada balkon.

Bila melihat tabel secara keseluruhan, kenaikan harga rumah di kawasan Jagakarsa terbilang cukup pesat. Dalam kurun waktu satu bulan saja, harga bisa naik hingga Rp100 juta. Kenaikan ini didasari oleh lokasinya yang strategis, serta pembangunan tol Depok-Antasari yang tinggal menghitung bulan. Tentu saja tol ini akan sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan Jagakarsa dan sekitarnya, karena menjadi akses cepat menuju kota-kota besar lainnya, seperti Bogor, Depok, dan Bekasi.

Jagakarsa juga dinilai sebagai kawasan hunian favorit, karena lingkungannya yang masih asri dan sejuk. Ya, itu karena Jagakarsa telah ditetapkan sebagai refungsionalisasi daerah resapan air di wilayah bagian selatan, selain Pasar Minggu dan Cilandak. Untuk kecamatan yang menjadi resapan air, sudah diatur Koefisiensi Dasar Bangunannya hanya sekitar 20% – 30%, sehingga fungsi bangunan warga dibanding resapan air lebih kecil.

Fasilitas

  • Keamanan 24 Jam
  • Arena Bermain
  • Taman publik

Lokasi Sekitar

  • Pasar tradisional
  • Danau / taman umum
  • Sekolahan dari TK - SLTA
  • Polsek Jagakarsa
  • Rumah sakit umum & bersalin

Informasi Peta

  • Peta Rencana
  • Peta Lokasi
  • site plan Villa Kanaya

Tidak ada listing di filter ini