Tips Fengshui Menempati Rumah Baru

04-06-16 | Panduan Pindahan Properti

Menempati rumah baru adalah moment yang paling di tunggu-tunggu oleh anggota keluarga, namun sebelumnya Anda harus melihat tips feng shui terlebih dahulu untuk kelancaran acara pindahan rumah baru Anda.

1. Penentuan Hari dan Tanggal Baik

Tanggal suatu kelahiran mengandung unsur shio dan elemen, maka hari yang menjadi pilihan Anda untuk pindah tersebut harus memiliki shio dan elemen yang baik. Sehingga memiliki interaksi yang harmonis baik dengan keluarga, termasuk juga dengan seluruh anggota keluarga.

Konsultasikan kepada ahli feng shui agar mendapatkan pelayanan tentang penanggalan hari dan tanggal yang baik untuk pindah ke rumah baru yang di sesuaikan dengan kelahiran Kepala keluarga dan anggota keluarga.

2. Utamakan Kepala Keluarga

Saat hari dan tanggal baik akan tiba, sebagaimana biasanya, kadang anak-anak dan istri sedemikian antusias untuk memasuki rumah baru, terlebih lagi jika ada saudara atau kerabat yang datang untuk meramaikan. Ini merupakan hal yang kurang baik, karena sebaiknya Kepala keluarga lah yang terlebih dahulu membuka pintu dan memasuki rumah baru tersebut.

3. Penerangan dan Ventilasi

Nyalakan semua lampu yang ada di ruangan (termasuk lampu eksterior) untuk beberapa saat, membiarkan lampu menyala di semua ruangan memberi simbol akan benderangnya kemakmuran keluarga di rumah baru tersebut.

Lanjutkan dengan membuka semua jendela yang berguna sebagai simbolisasi masuknya udara dan energi baru yang fresh ke dalam rumah, dan bukalah secara bersamaan (untuk tempo sebentar) seluruh keran-keran air termasuk shower untuk melambangkan lancar dan berimbangnya aliran masuk maupun aliran keluar, tanpa adanya sumbatan.

4. Hindari Kegiatan Bersih-bersih

Aktivitas bersih-bersih merupakan hal yang paling sering di lakukan oleh istri atau ibu rumah tangga. Saat baru pindah rumah baru, sebaiknya jangan mencuci atau membersihkan apapun, tunggu sampai hari berikutnya.  Hal ini sama seperti saat kaum chinese merayakan imlek di hari pertama, kegiatan menyapu hal yang paling di hindari karena dapat melepas semua unsur keberuntungan.

5. Akhiri dengan Memasak

Beberapa keluarga modern memang cukup sibuk sehingga lebih sering melakukan delivery order atau santap di restaurant, namun spesial untuk hari kepindahan ini, usahakan agar santapan dibuat sendiri langsung di dapur, sebagai simbolisasi terjadinya proses pembuatan dan penyajian berkat makanan di rumah baru tersebut.