Tips Menyewakan Rumah

03-06-16 | Menyewakan Properti

Ada beberapa hal yang harus di perhatikan dalam rangka memberikan kenyamanan ekstra untuk anda selaku pemilik rumah dengan Penyewa rumah, antara lain perjanjian sewa, apa saja peraturan yang ada, dan hal lainnya. Simak ulasan berikut.

  1. Perjanjian sewa rumah

Pertama adalah mengenai perjanjian sewa, Anda harus duduk bersama dengan calon penyewa rumah untuk membicarakan tentang perjanjian sewa, seperti biaya dan hal lain. Misalkan ada kerusakan atau sebagainya bisa di lakukan kesepakatan mengenai biaya perbaikan.

  1. Peraturan Bersama

Anda bisa menunjukkan atau membuat peraturan bersama yang setidaknya bisa di tepati bersama. Misalkan tentang peraturan pelanggaran  bayar, Agar Anda tidak bingung kedepannya untuk mengambil tindakan tegas tentang apa yang mereka tidak boleh lakukan.

  1. Miliki salinan dokumen identitas penyewa

Buatlah salinan dokumen dari si penyewa dengan cara memfotokopinya sebagai arsip anda, agar Anda tahu siapa saja yang pernah menyewa dari anda.

  1. Perhatikan Kenyamanan dan Keamanan Penyewa baru rumah anda

Demi alasan kenyamanan dan keamanaan penyewa rumah, sebaiknya selalu sediakan kunci khusus yang baru setiap pergantian penyewa, dan juga sedikit renovasi rumah yang di tempati penyewa sebelumnya agar penyewa baru merasa aman dan nyaman. 

]