Nusa Tenggara Timur

Nusa Tenggara Timur adalah sebuah provinsi Indonesia yang terletak di bagian tenggara Indonesia. Provinsi ini terdiri dari 550 pulau dan didominasi beberapa pulau utama yaitu Pulau Flores, Pulau Sumba, Pulau Timor, Pulau Alor, Pulau Lembata, Pulau Rote, Pulau Sabu, Pulau Adonara, Pulau Solor, Pulau Komodo dan Pulau Palue. Ibukotanya terletak di Kupang, di bagian barat pulau Timor. Jumlah penduduk di provinsi ini adalah 4.683.827 jiwa dengan laju pertumbuhan penduduk sebesar 2,07% (sensus penduduk 2010).

 

Di NTT terdapat puluhan budaya, ratusan bahasa lokal, ratusan bahkan mungkin ribuan jenis tarian rakyat, puluhan sistem tatanan sosial, model pemerintahan tradisional, dan corak kain tenunan yang indah. Masing-masing daerah di NTT memiliki bahasa dan tradisi yang berbeda. Masyarakatnya dominan beragama katolik yang dipengaruhi budaya Portugis.

 

Posisi propinsi NTT yang merupakan hasil dari tumbukan lempeng Hindia-Australia dan Eurasia, kaya akan potensi panas bumi serta berbagai jenis mineral lainnya seperti emas, perak, tembaga, dan berbagai mineral industri. Bila seluruh potensi mineral tersebut dapat dikelola dengan baik, diharapkan pertumbuhan sosial-ekonomi masyarakat NTT bisa menjadi salah satu propinsi maju di Indonesia.

 

Tempat wisata di NTT atau Nusa Tenggara Timur merupakan salah satu tempat wisata yang menjadi daya tarik wisatawan mancanegara. Di Nusa Tenggara Timur terdapat Kepulauan Komodo yang termasuk dalam New Seven Wonder World.Dan juga tempat wisata lain yang selalu ramai dikunjungi wisatawan yaitu Pantai Kolbano, Danau Kelimutu, Taman Laut Selat Pantar, Kampung Megalitik.

Properti Dijual Terbaru di Nusa Tenggara Timur

Kota Populer